Senin, 25 Maret 2013

Pelatihan Pembuatan Selai Tomat Sebagai Produk Unggulan di Desa Sumberejo

Sumberejo, 22 Maret 2013

SELTOM - Produk Unggulan Desa Sumberejo


Pelaksanaan pelatihan pembuatan selai tomat disambut antusias oleh masyarakat Desa Sumberejo yang dilaksanakan di Basecamp Kampung Organik Desa Sumberejo milik Bapak Frans Sutrisno selaku pelopor tanaman organik di Desa Sumberejo.

Pembuatan selai tomat diharapkan seluruh masyarakat dapat tergerak untuk membudidayakan dan mengaplikasikan tanaman tomat menjadi barang jadi yang siap jual dan berdaya jual tinggi sehingga seluruh petani tomat dapat mendapatkan hasil yang meningkat selain itu dengan naik turunnya harga tomat dipasaran membuat resah petani tomat yang mengalami kerugian sehingga tomat yang dihasilkan menjadi sia-sia. dengan dijadikan selai tomat maka produk tidak langsung busuk, berdasarkan riset selai tomat yang ditaruh di dalam botol dan dalam keadaan posisi kering dapat bertahan selama +/- 6 bulan.
Selesai pembuatan selai  tomat dilanjutkan proses produksi dengan memperhitungkan break event point serta jaringan kerjasama konsumen yang mau menjual belikan produk selai tomat ini.

0 komentar:

Posting Komentar