Kamis, 31 Oktober 2013

Progres Pengembangan Kurikulum Nasional Berbasis KKNI Jurusan/Prodi PLS

Medan. 29/10/2013 - Struktur Kurikulum Jurusan/Prodi PLS berbasis KKNI semakin mewujud. Pada forum FIP-JIP 2013 yang diselenggarakan di Medan wujud hasil pengembangan kurikulum tersebut semakin nampak. Sejak ada penetapan tentang profil lulusan dan deskripsi spesifik lulusan jurusan PLS pada jenjang S1, S2 dan S3 di Malang tahun lalu maka pada forum kali ini memperlihatkan rincian capaian pembelajaran (Learning Outcomes) yang lebih konkret.
Bahkan identifikasi bahan/substansi kajian yang dibutuhkan dalam setiap capaian pembelajaran mulai tampak secara sistematis. Pemaparan model pengembangan kurikulum dalam forum ini disampaikan oleh:
Prof. Supriyono (UM)
Prof. Yoyon (UNY)
Prof. A.Hufad (UPI)
Seluruh berkas pengembangan model kurikulum tersebut dapat langsung disimak bahkan diunduh oleh Bapak/Ibu civitas akademisi PLS. Berkas tersebut dapat ditindaklanjuti untuk diberi masukan demi pengembangan dan finalisasinya.
Diagendakan finalisasi Struktur Kurikulum Jurusan PLS berbasis KKNI akan dilakukan di UNJ pada akhir tahun ini. Para Ketua-ketua Jurusan PLS se-Indonesia telah pula mendukung dengan menetapkan anggota tim perumus struktur kurikulum tersebut. Semoga kurikulum nasional kita dapat segera kita mufakati untuk digunakan dalam langkah akademik kita bersama.

untuk lebih lengkapnya bisa klik ke alamat ini:
http://plsindo.net/article/progres-pengembangan-kurikulum-nasional-berbasis-kkni-jurusanprodi-pls

0 komentar:

Posting Komentar